Setiap manusia pasti menginginkan dirinya menjadi orang yang sukses dalam hidupnya, tapi belum banyak yang mau mengikuti proses untuk menuju sukses. Kadang ketika kita melihat orang yang sukses dalam sebuah bisnis, kita ingin menjadi orang tersebut. Belum banyak orang yang mau datang kepada orang yang sukses kemudian bertanya bagaimana ia sukses? yang terbayang dalam benak kita mungkin, betapa senangnya hidup orang ini punya mobil, rumah, istri dan banyak deposito. Kita tidak tahu betapa perjuangan orang sukses tersebut menuju sukses, sebenarnya kesuksesan mereka tidaklah semudah yang kita lihat. Orang sukses adalah orang yang telah berhasil melewati rintangan yang berliku dalam hidupnya terutama dalam bisnisnya.

Seorang teman saya yang sukses didunia online misalnya beliau bercerita sebelum memulai bisnis mesin online dia pernah bisnis ofline sebagai pembuat donat, sekian tahun dia berjualan donat hasilnya hanya cukup untuk menyambung hidup. Lelah dari bisnis ini beliau kemudian mencoba bisnis online yang untuk membuat web saja beliau urunan uang untuk mendesain tampilan webnya. Enam bulan sejak di launching webnya sepi pengunjung, langkah berikutnya beliau sering mempromosikan bisnisnya leawat blokwalking, tak lupa ia membaca beberapa profil orang sukses dalam bisnis onlie, hingga ia membeli buku Joko Susilo si pengagas Mr. Action. Selama enam bulan banyak yang sekedar menanyakan bisnisnya, bahkan ada respon seperti tidak percaya terhadap bisnisnya namun beliau melayani hal semcam itu dengan terus memperbaiki webnya. Bahkan beliau katakan kepda saya: ” mas ada respon dari pembaca blog saja ketika  itu senangnya luar biasa.” Tapi bulan berikutnya produk yang beliau tawarkan mulai membuahkan hasil bahkan saat ini paling tidak ada income sebanyak 50 juta tiap bulan. Inilah salah satu cerita sukses teman saya, sepertinya begitu mudah ia mendapatkan jutaan untuk setiap bulannya tapi sebelumnya beliau berjuang dengan keras dan satu kuncinya beliau fokus dengan apa yang ingin dia pasarkan.  Teman blogger tidak salah kiranya jika mencoba meniru orang yang sukses, seperti yang sering kita dengar ada kata yang singkat tapi patut untuk kita renungkan Kata itu adalah ATM yang artinya amati, tiru dan modifikasi. Ingat kita dilahirkan sebagai seorang yang sukses, kita bisa lahir didunia ini setelah berhasil mengalahkan jutaan sel telur menuju rahim ibu kita, dan sel telur yang berhasil dan sukses itu adalah kita karena itu kita sudah terlahir jadi seorang pemenang lalu tunggu apa lagi mari berbuat dan beramal dengan sungguh-sungguh maka sukses akan amat dekat dengan kita.

4 responses to “Enak ya orang sukses”

  1. Salam sukses dari saya,,,
    😀

  2. semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses, bahagia dan selamat di dunia dan akhirat, amin

    1. Amiin terima kasihkunjungannya

  3. pingin deh bisa seperti orang2 sukses tersebut…

Leave a comment

Hey!

I’m Bedrock. Discover the ultimate Minetest resource – your go-to guide for expert tutorials, stunning mods, and exclusive stories. Elevate your game with insider knowledge and tips from seasoned Minetest enthusiasts.

Join the club

Stay updated with our latest tips and other news by joining our newsletter.