Ramadhan dan Pilpres


Kajian Di Masjid
اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان

Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab & Sya’ban serta pertemukanlah kami dgn Ramadhan.” (HR. Ahmad & Ath-Thabrani)

 

 

Ramadhan kali ini menjadi  istimewa bagi umat Islam, karena disaaat menjalankan ibadah Ramadhan umat Islam akan menentukan siapa calon pemimpin bangsa Indonesia. Sebagai  umat Islam marilah menjalankan ibadah Ramadhan dengan penuh keihklasan sebab keikhlasan inilah yang menjadi toloukur keberhasilan dalam menjalankan ibadah Ramadhan . nabi bersabda dalam haditsnya :

الله أكبر اللهم أهله علينا بالأمن والإيمان والسلامة والإسلام , والتوفيق لما تحب وترضى ربي وربك الله

“Allah Maha Besar, ya Allah terbitkanlah bulan sabit itu untuk kami dengan aman dan dalam keimanan, dengan penuh keselamatan dan dalam keislaman, dengan taufik agar kami melakukan yang disukai dan diridhai oleh Rabbku dan Rabbmu, yaitu Allah.” (HR. At-Tirmidzi dan Ad-Darimi, dishahihkan oleh Ibnu Hayyan)

Inilah doa yang bisa dipanjatkan jika nanti kita bertemu dengan Ramadhan ,Sungguh bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, karena itu mari memanfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Beberapa hal yang perlu kita persiapkan sebagai bekalmenuju  Ramadhan adalah :

  1. Bekal Ruhiyah mempersiapkan hati  kita untuk siap menghadapi Ramadhan, hal ini bisa dilakukan dengan meningkatkan kwalitas dan kwantitas ibadah kita. memperbanyak puasa, mengistiqomahkan ibadah-ibadah sunnah.
  2. Bekal Jasadiyah (fisik): agar badan kita sehat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya maka hendaknya mulai memperhatikan makanan-makanan yang mungkin saja bisa menyebabkan kita sakit,memperbanyak olahraga,makan-makanan yang bergizi.
  3. Bekal fikriyah (keilmuan) : banyak orang yang memasuki bulan Ramadhan tanpa mengetahui bagaimana berpuasa dibulan Ramadhan,  datanglah ke majlis,pengajian yang membicarakan tentang Ramadhan agar kita tahu bagaimana seharusnya kita berpuasa
  4. Bekal Maliyah (Finansial) : memempersiapkan keuangan kita untuk memperbanyak shodaqoh dibulan Ramadhan, sebab pahala shodaqoh dibulan Ramadhan akan dilipatgandakan dibandingkan bula-bulan lainnya.

Sebagai penutup mari menyambut Ramadhan dengan menggembirakan hati, dan marilah memilih calon pemimpin dengan hati nurani yang bersih lihatlah visi-misinya ,cari tahu tentangnya,agamanya,akhlaknya,kejujurannya,kecerdasannya,dedikasinya dan yang terpenting bagaiman pembelaannya terhada umat Islam. wallahu a’lam

 

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Renunga n and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s