Pentingnya sebuah Rencana


Duduk

Kemarin sejak subuh saya telah meninggalkn rumah, tanpa diantar kedua anak saya, artinya saat saya berangkat kedua anak saya masih tidur. Meskipun begitu saya harus segera berangkat karena tuntutan tugas dari kantor. Perasaan saya agak kurang enak juga berangkat tanpa lambaian tangan dari kedua anak saya, ahirnya keberangkatan saya hanya diiring i doa dari istreri saya. Perjalanan dinas kali ini saya rasakan agak berat karena sejak awal rencana sudah terdapat banyak  kekurangan dan ternyata berdampak ketika dalam perjalanan.

Perjalana dinas sebenarnya tidak terlalu jauh yaitu ke Surabaya mengunjungi beberapa kampus terkemuka disana. Namun beratnya perjalanan kemarin terdapat hikmah yang besar, yaitu pentingnya sebuah rencana ketika akan melakukan sebuah kegiatan. Hal ini menjadi sangat penting untuk mengurangi hambatan-hambatan ketika kegiatan tersebut berlangsung. Postingan ini  untuk mengingatkan saya dan anda bahwa sebuah  rencana (plan) sangat penting posisinya  ketika akan melaksanakan sebuah aktifitas, sebab tanpa rencana yang jelas ,sebuah aktifitas akan kehilangan arah dan tujuan yang  diinginkan. Sering kali kita mendengar sebuah ungkapan bahwa :” gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan”, nampaknya ungkapan tersebut sering terbukti pada sebuah aktifitas yang dilakukan tanpa sebuah rencana yang jelas. Semoga saja saya dan anda tidak sering merencanakan kegagalan karena gagal dalam merencanakan. Bagaimana dengan anda apakah hal yang sama pernah terjadi ?jika pernah semoga telah dievaluasi dan bisa mengambil hikmanya

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Ceritaku and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pentingnya sebuah Rencana

  1. hu-um, setuju, rencana dapat dibuat dalam pikiran, setidaknya benar-benar harus ada rencana terlebih dahulu.

  2. dunia otan says:

    saya sudah punya rencana untuk aktifitas beberapa tahun kedepan, hanya saja rencana saya kadang tidak terencana

Leave a Reply

