Ramadhan Bulan Pendidikan Keluarga


Alhamdulillah Ramadhan kali ini terasa sekali hikmahnya bagi anak-anak kami. Qonita dan Faruki dapat tugas husus dari ustadzahnya untuk mengisi Diary Ramadhan, agendanya antara lain : shalat wajib, puasa, shalat tarawih, baca qur’an dan iabadah-ibadah Ramadhan lainnya. Belum semuanya bisa dilakukan oleh kedua anak kami hanya beberapa agenda yang rutin bisa mereka lakukan seperti puasa, sahalat Tarawih berjamaah, meskipun kami sering terlambat datang ke Masjid karena butuh persiapan untuk memotivasi keduanya agar tetap shalat tarawih berjama’ah.  Selain itu saya juga kebagian mengisi shalat tarawaih dibeberapa masjid sehingga secara otomatis kami bisa bersama, inilah yang saya makasud  dengan hikmah diatas, kami jadi sering bersama berangkat ke masjid meskipun nanti yang jadi imam saya sendiri di masjid yang kami tuju.

Teman blogger sungguh bulan suci ini datang memberikan hikmah terbesar dalam hidup kita, Banyak kemudahan dan keberkahan dalam bulan ini. Kita bisa berbagi dibulan ini dengan teman-teman yang kurang mampu, meningkatkan kwalitas ibadah kita, meningkatkan intensitas diri kita dengan Al Qur’an, mendekatkan hubungan antar keluarga dan yang terpenting pengendalian terhadap keinginan hawa nafsu yang berlebihan.

Banyak para alumni Ramadhan tahun lalu yang tidak mengalami perubahan sikap hidupnya setelah lulus dari universitas Ramadhan, saya sekeluarga berdoa semoga teman blogger bisa berpuasa dan menjalankan ibadah Ramadhan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, sebab apa artinya sebuah ibadah jika tidak dilakukan dengan Ikhlas  dalam surat Al Bayyinah Allah berfirman :

5. Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus[1595], dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian Itulah agama yang lurus. ( Al Bayyinah ayat : 5)

[1595] Lurus berarti jauh dari syirik (mempersekutukan Allah) dan jauh dari kesesatan.

sekali lagi kami ucapkan semeoga keberkahan menyertai hidup kita dibulan ini dan seterusnya. Amiiin

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Ceritaku and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ramadhan Bulan Pendidikan Keluarga

  1. Amin, semoga Allah swt selalu memudahkan kita agar menjadi orang2 yang bertakwa.
    salam

  2. Amien, semoga tahun ini kita lulus dari universitas romadhon dengan predikat muttaqin. Maha suci Allah dengan segala FirmanNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s