RAHASIA SEHAT DARI RASULULLAH


  1. Bangun sebelum subuh:Himbaun nabi kepada umatnya adalah selalu bangun pagi sebelum subuh melaksanakan shalat qabliyah dan shalat subuh berjama’ah, lalu manfaatnya :Pahala berlimpah  2. Kesegaran udara pagi tanpa polusi dapat membantu menyembuhkan penyakit pernafasan dan juga baik untuk kesehatan 3.Di doakan Para Malaikat agar harta yang disedekahkan hari itu mendapatkan ganti
  2. Menjaga kebersihan :hati-hati jika didalam rumah anda sudah banyak tikus maka sebaiknya evaluasi kebersihan rumah anda. Ingat Rasulullah senantiasa rapi jika beliau menghadiri sebuah undangan ketika beliau bila samapai ditempat tujuan beliau selalu merapikan baju dan rambutnya setelah beliau berjalan ketempat acaranya. Selain itu Rasulullah juga merutinkan untuk merapikan ,mencuci rambut-rambut halus dipipinya, memotong kuku, bersisir dan berminyak wangi. Sabda beliau : “ mandi pada hari Jum’at adalah wajib bagi setiap orang dewasa, demikian juga menggosok gigi dan memakai harum-haruman.” ( HR.Muslim)
  3. Berhenti makan sebelum Kenyang : Mayoritas orang lapar akan sulit menghentikan makan sebelum kenyang artinya jika belum kenyang makan jalan terus, jika sudah bersendawa baru berhenti bahkan sebagian lagi ada yang masih melanjutkan walaupun sudah bersendawa. Rasulullah sebalikny beliau selalu berhenti makan sebelum kenyang hal ini di tegaskan dalam sabdanya : “ kami adalah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu kenyang ( tidak sampai kekenyangan). “ ( Muttafaq Alaih)
  4. Jalan Kaki : Tampaknya kegiatan yang satu ini harus segera di galakkan sebab diera serba canggih saat ini semuanya serba mobile denga mesin yang kemudian berdampak orang malas untuk jalan kaki. Rasulullah dizamannya walaupun punya onta beliau tidak selalu menunggang onta, justru beliau banyak jalan kaki. Beliau senantiasa jalan kaki jika ke masjid, pasar, medann perang, mengujungi sahabat dan sebagainya. Jalan kaki menyebabkan keringat berjalan lancer, pori-pori terbuka dan peredaran darah, akan menjadi lancer. Hal ini penting untuk mencegah penyakit jantung.
  5. Jangan jadi pemarah : ketika seseorang sedang marah maka dia sedang mengeluarkan energy yang berlebihan, marah adalah sifat yang sering membuat pelakunya menjadi mudah melakukan sesuatu yang bersifat negative. Rasulullah menasehati para sahabat untuk tidak marah sebanyak tiga kali hal ini menunjukkan bahwa kekuata muslim bukanlah terletak pada kekuatan jasad tetapi kemampuan untuk menundukkan hawa nafsu ketika marah. Beriku terapi yang bisa dilakukan ketika marah : Mengubah posisi tubuh, jika marah dalam keadaan berdiri makan hendaklah segera duduk begitu juga sebaliknya, Segera membaca ta’awuz sebagai bentuk meminta perlindungan kepada Allah SWT., Segera berwudlu, dan shalat dua rakaat untuk meraih ketanangan jiwa.
  6. Bersikap Optimis jauhi sikap pesimis. Seorang muslim akan selalu optimis pada setiap yang dilakukannya kekutan sebuah optimisme akan memunculkan kesabaran yang luar biasa bagi orang yang bersikap optimis.
  7. Hindari Iri Hati : Rasulullah menasehati :” Hasad akan memakan kebaikan sebagaimana api membakar kayu bakar”. Berhati-hatilah dengan sifat iri sebab iri bisa menyebabkan pelakunya mengidap penyakit jiwa jika terasa pada diri anda iri hati maka segera minum obat istigfar dan redha dengan apa yang ada.

Jangan Lupa Ambil hadiah di sini RAHASIA SERIBU PENGUNJUNG

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Solusi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to RAHASIA SEHAT DARI RASULULLAH

  1. sippss, baik, bagus, inssallah sipa laksanakan,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s