Sekedar Pengalaman


Anda yang berlangganan naik bis mungkin sudah tidak asing lagi dengan tulisan yang ditempel di dinding bis yang berisikan larangan : Perhatian : Di larang berbicara dengan Sopir. Maksud tulisan tersebut tidak lain agar sang sopir yang mengendalikan laju kendaraannya tidak terpecah konsentrasi yang dapat menyebabkan kecelakaan fatal.

Berdasarkan pengalaman saya justru terbalik, jika kita menyewa sebuah bis untuk perjalanan yang cukup jauh harap anda sebagai penyewa atau gudie perjalanan jangan sampai duduk di kursi belakang sebaiknya anda duduk di kursi sebelah sang sopir. Apa yang harus dilakukan kalau sudah duduk di sebelah sang supir, ini juga bisa dijadikan tips agar perjalanan anda cukup nyaman dengan sang supir, kalau saya biasanya yang saya lakukan :

Pertama : memberikan uang saku kepada sang supir walaupun anda sendiri sudah membayar sewa bisnya ,ini bukan sogokan lho ini seperti telah menjadi sebuah kesepakatan tidak tertulis itupun kalau anda mau.

Kedua : Jangan lupa supirnya diajak ngobrol sebab supir lebih senang diajak ngobrol dari pada di diamkan ini sekaligus untuk menghilangkan rasa kantuk sang supir, lalu tema apa yang bisa di jadikan bahan obrolan, yang ringan saja, seputar pengalaman dia menjadi sopir, keluarganya, dan masalah lainnya.

Ketiga : servis makannya jangan anda lupakan berusahalah untuk berempati dengan pekerjaan dia yang begitu berat dan penuh konsentrasi , artinya orang yang terkuras konsentrasinya biasanya sangat  lapar jadi kalau mampir di rumah makan servislah makannya dengan baik jangan berikan seadanya, walaupun servis makan tidak termasuk dalam perjanjian sewa. Nah ini berdasarkan pengalaman saya, anda punya pengalaman silahkan berbagi disini .

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Solusi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

