Cara membalas komentar dalam satu kotak


Terima kasih kepada bang  botingsko,
Tips ini saya dapatkan dar blog botingsko setelah blogwalking mungkin teman-teman juga mengalami kesulitan ketika mau membalas komentar, nah ini tips yang mungkin bermanfaat bagi anda berikut caranya:

Cara membalas komentar dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar  hanya dapat dilakukan saat kita login ke dashboard account WordPress kita. Namun sekarang kita dapat men-settingnya agar dapat membalas komentar dalam satu kotak komentar dengan mudah tanpa harus login terlebih dahulu. Anda hanya tinggal klik link ‘Balas/Replay’ dikotak komentar pengunjung.

Sebelumnya akan saya bahas pentingnya cara membalas komentar yang masuk di dalam blog anda. Secara garis besar sebagian pangguna WordPress bila ingin membalas komentar menggunakan cara seperti pengunjung blog anda, sehingga komentar balasan anda terletak paling bawah.

Hal ini sah-sah saja, namun coba bayangkan bilamana salah satu posting anda terdapat 50 komentar sedangkan anda ingin membalas komentar no 1 yang terletak di bagian paling atas sendiri. Maka komentar anda akan diletakkan di urutan komentar 51.

Anda juga bisa membalas komentar dengan cara membalasnya dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar, namun anda diwajibkan untuk login terlebih dahulu. Sama-sama ribet dan tidak praktis kan?

Sekarang anda bisa membalas komentar pengunjung blog anda dalam satu kotak komentar dengan si pemberi komentar tanpa harus login terlebih dahulu, anda hanya tinggal meng-klik link ‘Balas/Reply’ di kotak komentar si pemberi komentar blog anda. Berikut caranya :

  1. Login ke Admin WordPress anda.
  2. Sebelumnya anda setting terlebih dahulu kotak komentar blog anda  disini agar lebih user friendly.
  3. Pada sisi kiri halaman klik tanda [ ▼ ] pada menu ‘Settings’.
  4. Kemudian klik sub menu ‘Discussion’.
  5. Kemudian akan muncul halaman ‘Discussion Settings’.
  6. Pada menu  ‘Other comment settings’ beri tanda [ √ ] dan pilih angka 2 seperti contoh dibawah.
    Other comment settings :
    [ √ ]Enable threaded (nested) comments 2 levels deep.
  7. Kemudian klik tombol ‘Save Changes’.

Silahkan cek salah satu posting anda yang terdapat komentarnya, jika ingin membalas komentar klik link ‘Balas/Reply’ yang biasanya terletak di pojok bawah kotak komentar (tergantung masing-masing theme blog anda).

// <![CDATA[
document.write('‘);
// ]]>

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Tips Wordpress and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Cara membalas komentar dalam satu kotak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s