Inna nuhina annura auratina


Berbagi Cerita

Image102 Qonita : Inilah nama anak kami yang pertama terlahir di tahun 2004. dengan berazzam kuat walaupun dengan kehidupan yang amat sederhana kami berharap anak kami yang pertama ini menjadi anak yang salehah zuhud dengan kehidupan dunia. Kehadiran qonita begitu terasa dalam kehidupan kami dialah bayi kami yang kini telah tumbuh menjadi seorang bocah periang dang kasih sayang pada anak yang lebih kecil dari dirinnya.

Qonita dan botol susunya

Hidup dengan putri pertama bukan  tanpa cobaan dalam hidup kami, namun jika dihitung-hitung lebih banyak sukanya. Qonita menjadi istimewa karena sejak berhenti dari Asi setelah dua tahun dia masih minta susu SGM kira-kira hampir 1,5 tahun lamanya dia minum susu SGM. Lucunya selama menkonsumsi SGM seringkali kami berselisih gara-gara botol si Qonita, dan jika dalam sebuah acara kami bersama teman-teman lain dan membawa serta rombongan keluarga misalnya, seolah-olah teman-teman sudah hafal betul jika ada botol susu tertinggal ditempat acara pasti yang menemukan akan mengembalikannya kepada yang “berwajib” yang tidak lain adalah kami orang tuanya Qonita.

Gara-gara botol yang dibawa si Qoni juga ketika kami datang kesebuah mall di Malang, seorang SPG susu SGM langsung nebak kami ,sambil bertanya :

“ bu anaknya minum susu SGM ya?

”Oh ya mbak, emangnya kenapa?

”nggak hanya mendata aja mbak, ucap SPG tersebut sambil minta no. Hap kami. Sambil senyam senyum khas bawaannya SPG.

Kemudian saya bilang sama istri,

umi : ” orangnya Cuma nanya ?

ya, bi???????” Emangnya ada apa bi?

”Kirain mau ngasih hadiah, soalnya kita kan udah lama jadi konsumennya mereka”.

”Oala bi,bi kayak nggak tahu gayanya sales aja jawab istri saya, dengan nada ngledek’

Image075

Qonita mengahafal Hadits

Cerita lain dari putri kami, ketika dia berusia 4 tahun kami segera mendaftarkannya untuk masuk sekolah di TK Ar Rohmah dekat rumah kami, dengan pertimbangan jarak dan kebetulan tempat kerja saya dengan sekolahnya Qonita di satu lembaga maka mulailah Qonita mengenal dunia sekolah. Sengaja kami tidak memasukkan Qonita pada jenjang sebelumnya PLY Group, dalam artian Qonita tidak mengenyam pendidikan di jenjang Ply Group dengan harapan uminya bisa lebih mendalami karakter kepribadian Qonita. Mulanya sih diawal-awal masuknya Qonita agak sulit ditinggal disekolah namun seiring berjalannya waktu Qoni biasa kami memanggilnya sudah bisa beradaptasi dengan temannya bahkan dia sering cerita tentang temannya disekolah.

Suatu saat pada jam sibuk keluarga demikian juga dengan Qoni, salah seorang diantara kami tersingkap bagian yang seharusnya tidak boleh terlihat tiba-tiba si qonia berteriak “inna nuhina annuro aurotina “ sesungguhnya kita dilarang memperlihatkan aurat kita.saya bersama istri sungguh sangat kaget dan kemudian kami memandang si Qoni sambil bilang” afwan ya …. Tidak sengaja”, terima kasih mbak Qoni telah mengingatkan. Lantas kami bertanya :

“ mbak qoni tahu darimana hadits tadi ?

“ diajari ustadzah, katanya’.

Kami hanya bisa mengucapkan subhanallah Maha suci Engkau ya Allah ternyata Qonita sudah menhafal hadits tentang kewajiban menutup aurat, masih banyak lagi sebenarnya cerita tentang Qonita tapi udah dulu ya lain waktu kunjungi aja blog ini siapa tahu kisah qonita ber amar ma’ruf dapat anda baca di tulisan saya berikutnya. Ayo berbagi pengalaman sebagai orang tua kirim aja ke e-mail saya : mawardia178@gmail.com, elwardie@yahoo.co.id, atau faruki@plasa.com .kritik dan saran langsung aja ke alamat diatas.thank

About rabbani75

Saya seorang ayah terlahir di Lombok 5 Agustus 1975.Melalui blog ini saya mencoba untuk berbagi tentang segala hal yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya alami. Blog ini ini juga sebagai sarana memperkenalkan bisnis yang sedang saya geluti
This entry was posted in Diary. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s